Senin, 21 April 2014


Assalamualikum Wr.Wb


Selamat Datang di blog BAHARI WORLD kali ini saya akan memberti tahu Cara mengembalikan file yang ter Hiden virus pada flashdisk / kartu memory ,langsung aja tampa basa basi lagi ini dia langkah langkah nya :







  • Jika anda menggunakan windows 7, coba anda cari menu Organize yang terletak pada sudut kiri atas windows explorer anda.

  • Klik, dan pilih menu Folder and Search Option.

  • Setelah itu Akan muncul tampilan Folder option, kemudian anda klik Tab View, hilang kan centang pada 3 pilihan
- Hide empty drives in the computer folder
- Hide Extensions for known file types
- Hide protected operating system files (recommended) untuk pilihan ini akan ada warning dari             windows. tekan yes saja. Setelah itu pilih Show hidden files and Folders

  • Masuk ke Flasdisk / kartu memory anda, coba cek data milik anda apakah ada disana. Biasanya kalau data yang hilang karena virus, maka file atau folder anda akan terlihat buram-buram.

  • Langkah kelima ini merupakan langkah penting untuk mengembalikan data pada flasdisk anda.

- Tekan Win + R, untuk memunculkan kotak dialog run
- Ketik CMD pada kotak dialog run, kemudian enter untuk menampilkan comand prompt
- Sebelumnya, anda cari lokasi flasdisk anda Apakah drive letter nya di I ? di H ? atau di G ? nah, jika misalnya posisi flasdisk anda pada drive letter H, maka ketikan "H:" (tanpa tanda kutip) lalu enter.
- Kemudian masukan attribut "attrib -r -a -s -h *.* /s /d /l " (tanpa tanda kutip) lalu kemudian enter.


  • Jika file yang hilang itu banyak, maka akan membutuhkan loading beberapa menit. Jika sudah selesai dan file anda sudah kembali silahkan tutup comand prompt, kemudian kembalikan settingan pada langkah 3 seperti semula. Jika tidak anda kembalikan, maka akan banyak sekali file system yang aneh, khawatirnya nanti tanpa sengaja anda kemudian mendelet file tersebut. 


SEKIAN ,SELAMAT MENCOBA, SEMOGA BERHASIL ☺ 



0 komentar:

Posting Komentar


web widgets